Bawa Sabu di Bandara Supadio, Mahasiswa Ini Ditangkap

FIN.CO.ID – Polda Kalbar meringkus seorang mahasiswa berinisial Ul (29) di ruang tunggu Bandara Internasional Supadio Pontianak tujuan Surabaya, Selasa (05/02). Dia tertangkap tangan membawa 500 gram sabu-sabu

“Hingga saat ini kami terus mendalami kasus tersebut, guna mengejar tersangka lain,” kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono di Pontianak, Rabu (06/02). Dia mengatakan tersangka Ul, hanya disuruh membawa barang haram tersebut ke Surabaya menggunakan maskapai Lion Air JT 837.

“Ul hanya disuruh oleh warga yang tinggal di Kecamatan Pontianak Utara untuk membawa sabu-sabu tersebut ke Surabaya. Tetapi keburu ditangkap polisi. Untuk mengelabui petugas di Bandara Internasional Supadio Pontianak, tersangka Ul memasukkan barang haram tersebut di hak sepatunya yang dibagi dalam enam bungkus kecil,” ungkap Didi.

Tersangka Ul diamankan saat berada di ruang tunggu Bandara Internasional Pontianak sekitar pukul 10.30 WIB, saat akan berangkat menggunakan maskapai Lion Air JT 837 tujuan Surabaya. “Dari pengakuan Ul, dia mendapatkan barang haram itu dari daerah Parwasal, Kecamatan Pontianak Utara. Sehingga diamankanlah sepasang suami-istri,” lanjutnya.

Dari pengakuan suami-istri tersebut, lalu diperoleh sabu-sabu itu dari seseorang lagi berinisial An yang kini statusnya masih buron. Menurut dia, setelah ditindaklanjuti, istri An tidak mengetahui keberadaan suaminya, sehingga pihak Polsek Utara terus mengejar An yang buron tersebut. Untuk tersangka Ul dan suami istri beserta barang bukti sabu-sabu hingga kini terus dilakukan pemeriksaan guna mendalami keterlibatan orang lain dalam transaksi barang haram tersebut.(rh/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here