Persija Pinjam Striker Kawakan

FIN.CO.ID, JAKARTA – Tinggal menunggu hari, Juara Liga 1 Indonesia musim 2018, Persija Jakarta mulai menapaki kualifikasi wilayah Timur Liga Champions Asia (LCA) 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan wakil Singapura, Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2) mendatang.

Dalam laga nanti, Persija meminjam jasa pemain Madura United, Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier. Pasalnya, empat pemain baruPersija yakni: Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos dan Ryuji Utomo tak bisa dimainkan lantaranbelum mengantongi Sertifikat Transfer Internasional (ITC) karena bursa transfer Liga Indonesia belum dibuka.

COO Persija Jakarta, Rafil Perdana mengaku bahwa Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menerima pendafataran kedua pemain asing bagi Persija tersebut. Ia mengatakan kedua pemain itu akan memperkuat Persija saat berhadapan dengan Home United.

“Kemungkinan besar Beto dan Jaimerson bisa dimainkan (versus Home United-red). Mereka sudah dapat persetujuan dari AFC,” ungkap Rafil saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (2/2) kemarin.

Kehadiran dua pemain asal Negeri Samba itu akan mengisi krisis di sektor pertahanan dan depan. Beto yang sudah menjadi pemain naturaliasi Indonesia itu sendiri mengaku, sangat antusias membela Persija di ajang tersebut. Meski berstatus pinjaman, ia tetap bertekad untuk memberikan yang terbaik ketika dirinya diberikan kesempatan untuk tampil oleh pelatih Ivan Kolev.

“Saya akan memanfaatkan laga di LCA dengan maksimal meskipun hanya pemain pinjaman kita harus maksimal. Saya harap saya bisa membantu semaksimal mungkin. Kalau tim ini lolos saya sangat senang sekali,” tuturnya seperti dikutip situs resmi Persija.

Meski berhasrat untuk bisa mencetak gola dalam laga nanti, Beto mengaku untuk lebih mengutamakan tim ketimbang ambisi pribadi mencetak gol. Termasuk tentunya berkolaborasi dengan striker utama Persija Jakarta, Marko Simic.

“Memang sebagai striker harus berpikir bagaimana cara untuk mencetak gol. Tapi kepentingan tim juga harus diutamakan terutama bisa membawa tim menang itu lebih penting,” ujar striker gaek yang pernah menjadi bomber Sriwijaya FC tersebut.

Sementara itu, striker Persija, Marko Simic menyambut baik kehadiran Beto menjelang laga tersebut. Bagi Simic, Beto bakal menjadi tandem meraih poin penuh di negeri jiran nanti.

Ya, selain pernah memperkuat lini serang Persipura, Beto merupakan ujung tombak Sriwijaya FC. Di klub itu, pemain berusia 38 tahun ini top skor Sriwijaya FC dengan raihan 11 gol dari 25 kali pertandingan.

“Saya baru kenal Beto untuk pertama kali, tapi dia adalah teman yang baik. Beto pemain yang sangat bagus. Dan saya sangat respek terhadapnya. Musim lalu dia juga cukup cetak banyak gol, dia pemain bagus, ujar pria berpaspor Krosia tersebut.

Simic optimistis tak butuh waktu lama bisa beradaptasi dengan pemain kawakan sekelas Beto. “Sekarang kami harus coba bermain dengan formasi berbeda untuk striker. Memang tidak cukup banyak waktu untuk mencoba formasi 4-4-2, tapi saya harap kami dapat menghubungkan satu sama lain, memberikan hasil yang baik di Singapura” tandasnya.

(gie/fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here