Breaking News
Workshop dan pelatihan FIKOM UMB yang dilaksanakan melalui program kelas literasi new media di SMKN 49 Jakarta. Foto: FIKOM UMB for Fajar Indonesia Network

FIKOM UMB Gelar Kelas Literasi New Media di SMKN 49 Jakarta

FIN.CO.ID-Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB) Jakarta menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah Jakarta Utara, Senin (28/01/2019).

Kegiatan yang berbentuk workshop dan pelatihan ini dilaksanakan melalui program kelas literasi new media, yang menyasar pada siswa/i SMKN 49 Jakarta. Program ini juga merupakan implementasi dari MoU (nota kesepahaman) antara Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dan SMKN 49 Jakarta.

Ketua Bidang Studi Public Relations Universitas Mercu Buana Elly Yuliawati mengatakan, program pengabdian masyarakat tersebut adalah bentuk perhatian FIKOM sebagai akademisi, dan mereka ingin membaginya kepada siswa-siswi SMK.

”Kami ingin siswa-siswi SMKN 49 Jakarta mendapatkan ilmu, pengetahuan, dan skill dalam bidang komunikasi. Khususnya tentang new media, mengingat media baru telah mengubah pola kehidupan masyarakat, budaya, dan hampir segala aspek kehidupan manusia, termasuk dalam aktivitas komunikasi,” katanya.

Program yang diikuti sekitar 80 peserta ini terbagi menjadi beberapa kelas. Di antaranya literasi media digital, media sosial, pemasaran digital, multimedia, dan kompetensi public speaking. Pihak sekolah menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini.

”Manfaat dari program pengabdian masyarakat ini adalah untuk pengembangan masyarakat di wilayah Jakarta Utara, khususnya demi meningkatkan pengetahuan dan skill siswa-siswi SMKN 49 Jakarta dalam literasi new media. Dan diharapkan kerja sama antara Universitas Mercu Buana dan SMKN 49 Jakarta ini akan terus berlanjut dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak,” kata Elly.

”Program ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kompetensi dan keilmuan siswa-siswii kami. Semoga kerja sama ini dapat berlanjut, yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa, guru, dan masyarakat,” kata Kepala SMKN 49 Jakarta Ani Kristiani. (wsa/fin)

 

About Wahyu Sakti

Check Also

Lulusan ”Putih-Biru” Sudah Tak Terpakai

FIN.CO.ID, JAKARTA – Kebutuhan pasar terhadap tenaga kerja global benar-benar selektif. Bekal ijazah S1 saja ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss