Kamis , 17 Januari ,2019

Piala Asia, Jordania Tundukan Suriah 2-0

FIN.CO.ID – Jordania menang 2-0 atas Suriah pada lanjutan partai di Grup B Piala Asia, di Stadion Khalifa bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (10/1) malam WIB.

Kedua gol kemenangan pasukan Vital Borkelmans ini dibukukan Musa Al Tamaari dan Tareq Khattab, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Tambahan tiga poin mendongkrak Jordania memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan sekaligus mengamankan tiket ke fase selanjutnya, sedangkan Suriah berada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Pertandingan diawali dengan tempo lambat, dan tempo permainan baru meningkat setelah Jordania membuka keunggulan pada menit ke-26.

Yasen Bakheet membuka jalan di sayap kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar kepada Yousef Rawshdeh, yang meneruskannya dengan sepakan keras untuk kemudian dibelokkan ke gawang Suriah oleh Suleiman.

Kombinasi serupa hampir membuahkan gol kedua, namun tembakan Suleiman membentur mistar gawang.

Suleiman kemudian menjadi pengumpan pada menit ke-43, tendangan sudutnya diteruskan ke tiang dekat oleh bek tengah Khattab.

Suriah menyia-nyiakan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika Omar Khrbin menanduk bola melebar dari umpan silang Fahad Youssef pada menit ke-50, sebelum pemain Suriah Ahmad Al Saleh hampir mencetak gol bunuh diri.

Omar Khrbin membuang sejumlah peluang untuk membuka catatan gol Suriah di Piala Asia, sedangkan Bakheet hampur menambahi gol ketiga untuk Jordania.

Namun pasukan Borkleman kini dapat memikirkan kiprah mereka di fase gugur setelah mengamankan langkah.(ant/fin)

About Gatot

Check Also

Virni/Della Melaju di Malaysia Masters

FIN.CO.ID – Ganda putri Indonesia Virni Putri/Della Destiara Haris melaju ke babak dua Malaysia Masters ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss