PRESIDEN JOKO WIDODO SAAT MENJENGUK USTADZ ARIFIN ILHAM DI RSCM KENCANA MENTENG.(FOTO: INSTAGRAM)

Bukan Penyakit Kanker, Ustadz Arifin Diterbangkan Ke Malaysia

FIN.CO.ID, JAKARTA – Setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana Menteng Jakarta Pusat, Ustad Arifin Ilham diterbangkan ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (9/1), menggunakan pesawat jet pribadi.

Dari video yang beredar di media sosial, ustad pengasuh majelis Adz-Dzikra tersebut dibawa ke Penang dengan menggunakan pesawat bertuliskan Elang Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya sahabat Ustadz Arifin Ilham yaitu Ustad Yusuf Mansur mengunggah rekaman gambar ketika Ustad Arifin Ilham dinaikkan ke pesawat jet tersebut.

“Sungguh mulia kedudukan ustadz, ulama Yaa Allah Doa kita semua, u/ guru kita tercinta Mau dibawa ke Penang, Malaysia. Mksh buat yg minjemin Jet dan memfasilitasi. Dan u/ semua ustadz, ustadzah, dai, daiyah Sedunia Berikut orang2 tua, guru2nya, keluarganya, keluarga guru2nya, anak2 keturunannya semua. Hingga akhir zaman. Al Faatihah,” tulis Ustad Yusuf Mansur dalan keterangan video yang diunggah pada Kamis (10/1).

Putra sulung Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz mengungkap kondisi sang ayah sebelum diterbangkan ke Malaysia. Melalui Instagram Story-nya, ayah satu anak itu mengunggaH foto sang ayah yang terbaring di alat bantu rumah sakit. Meski tubuhnya lemah namun senyum selalu tergambar di wajahnya yang pucat. Sejumlah orang hingga polisi pun mendampingi sang ustad.

Sebelum pendakwah itu diberangkatkan ke Malaysia, Alvin Faiz pun meminta doa dari masyarakat. Hanya saja Alvin mengungkapkan dirinya, tidak bisa ikut mengantar sang ayah ke Malaysia, namun akan segera menyusul.

“Mohon doa selamat sampai tujuan dan kembali disembuhkan, aamiin. InsyaAllah saya menyusul dalam waktu dekat,” tulis Alvin Faiz.

Alvin Faiz, menegaskan bahwa penyakit yang diderita ayahnya kini bukanlah kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring yang pernah menyerang tubuhnya. Pernyataan tersebut diungkapkan Alvin saat menjawab pertanyaan netizen.

“Iya bener mas, tapi ini bukan sakit kanker, beda,” ujar Alvin.

Pada akhir tahun 2018 lalu, pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Namun dalam waktu 2 bulan, Ustad Arifin Ilham telah dinyatakan sembuh dari penyakit ganas itu.

“Sudah Alhamdullilah. Ini karunia Allah. Dokternya pun juga terkejut, ’16 tahun saya jadi dokter baru ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah,” terangnya meniru perkataan dokter pada Desember 2018 lalu.

Seperti diketahui bahwa Ustad Arifin Ilham dirawat di RSCM Kencana dimana rumah sakit tersebut menyediakan layanan kelas satu. Selain itu, dokter yang menangani pun tak kalah hebat dengan dokter di luar negeri. Lantas mengapa Ustad Arifin Ilham dipindahkan ke Malaysia? Apakah dokter dan peralatan di rumah sakit Indonesia tidak mumpuni atau ini salah satu cara menghindari bertemu dengan orang-orang yang punya kepentingan politik?.

(dim/din/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

OTT KPK, Transaksi Suap di Kedai Kopi

FIN.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss