Aura Kasih Mengaku Nikah Dua Kali dengan Eryck Amaral

FOTO AKAD NIKAH AURA KASIH DAN ERYCK AMARAL.(FOTO: INSTAGRAM/AURAKASIH)

FIN.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Aura Kasih akhirnya angkat bicara terkait pernikahannya denga Eryck Amaral yang terkesan diam-diam. Bagaimana tidak, secara mengejutkan video pernikahanya beredar di dunia maya sehingga menimbulkan banyak asumsi publik.

Melalui Instagram Story-nya perempuan dengan nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini mengklarifikasi anggapan publik bahwa pelantun “Mari Bercinta” ini menyembunyikan pernikahannya. Terlebih lagi para sahabatnya seperti Tata Janeeta dan Moammar Emka tak sedikitpun buka mulut soal fakta pernikahan Aura Kasih dan Eryck.

“haha.. Banyak pertanyaan gegara artikel hari ini. betul aku konfirmasi soal pernikahan yg katanya diam2… bukan diam2 atuh! hanya saja saya tidak mengundang media di acara akad.. karena sakral buat saya. hanya utk teman dan keluarga.. toh resepsi akan d laksanakan juga..,” tulis Aura Kasih di Insta Stories dengan latar belakang warna hitam diunggah Rabu (9/1).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah mendoakan kesehatannya dan bayi dalam rahimnya itu.

“Dan terimakasih banyak yang sudah banyak mendoakan kesehatan saya dan bayi saya. allhamdulillah…,” kata Aura Kasih.

Untuk menepis rumor negatif tentang dirinya soal kehamilannya yang begitu cepat, perempuan 31 tahun ini menjelaskan bahwa ia dan Eryck telah melaksanakan nikah siri sesuai syariat islam di Bangkok lantaran bule asal Brazil itu berhalangan ke Indonesia.

“Saya sudah melaksanaakan nikah agama (siri) di bangkok karena erick tidak bsa pulang ke indonesia di karenakan ada kontrak dg agency di bangkok,” kata Aura Kasih.

Penyanyi asal Bandung Jawa Barat ini merasa sangat bersyukur lantaran Eryck membuktikan rasa cintanya kepada Aura Kasih dengan bersedia menjadi mualaf dan menikahinya saat memeluk agama Islam. “Dan allhamdulillah ercyk bersedia masuk Islam dan menjadi mualaf..,” katanya.

Perkawinan campuran (perkawinan beda negara) bukanlah perkara mudah. Ada banyak prosedur dan dokumen yang harus dilengkapi. Nah alasan inilah yang membuat mereka melakukan nikah siri terlebih dahulu sembari menunggu kelengkapan data-data Eryck juga urusan pekerjaannya selesai.

“Dan di karenakan prosedur pernikahan dengan WNA itu sedikit ribet.. jadi kita harus nunggu data2 eryck, dan kontrak eryck dg agency d bangkok selesai.. barulah kita melaksanakan pernikahan catatan negara..,” jelas Aura Kasih.

Unggahan di Insta Stories-nya mengundang banyak perhatian netizen. Tak sedikit netizen bertanya-tanya lewat direct message (DM). Salah satu pertanyaan yang muncul yakni mengapa ia dan Eryck melakukan ijab kabul dua kali. Seperti diketahui bahwa Aura nikah siri pada September 2018, lalu 22 Desember 2018 disahkan oleh negara. Kemudian ia melangsungkan akad nikah pada 26 Desember 2018.

Ia pun dengan santai menjawab DM yang masuk. Bahwa saat nikah di Bangkok tak banyak sahabat dan keluarganya yang bisa hadir, sehingga ia melakukan pernikahan di Indonesia dan sah di mata hukum disaksikan kerabat dekat dan sahabat-sahabatnya.

“nah. melanjutkan yang semalam. . . banyak yg DM lagi. kenapa ijab lagi ? kan tinggal urus berkas ke KUA sebenarnya iya… tapi saya kan pengen ijab lagi ( pengesahan ) disaksikan lagi sama kerabat2 dekat( komplit ) karena awal nya ingin akad di bangkok. tapi tidak memungkinkan mengundang semua kerabat kesana,” tulisnya.

Dan ia juga mengungkapka salah satu alasan ia nikah siri lantaran sudah tak sabar ingin mempunyai momongan bersama pujaan hatinya Eryck. Benar saja, harapannya di 2019 untuk menimang bayi pertamanya akan terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here