Kamis , 17 Januari ,2019

Megawati: Penuhi Dadamu dengan Semangat!

FIN.CO.ID – Pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyampaikan pesan tegas. Bangsa ini jangan larut dalam pusaran kebencian, karena hanya untuk memenuhi hasrat politik semata. Idiologi Pancasila, harus terus dijaga dan dirawat, sebagai dasar negara.

”Untuk kader, simpatisan dan masyarakat jangan tanamkan kebencian dalam berbangsa. Penuhi dadamu dengan semangat. Bukan karakter bangsa kita menanamkan kebencian,” tegas Megawati dalam HUT ke-46 PDI Perjuangan dan Rakornas, yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, kemarin (10/1/2018).

Ditambahkannya, PDIP harus terus bergerak dalam membangun cita-cita bangsa bersama rakyat. ”Sebagai kader, peluk, rangkul rakyat. Penuhi dadamu dengan semangat. Tidak ada perbedaan sebagai kader. PDIP bukan diciptakan sebagai partai elite, tapi partai rakyat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga sempat menyebut beberapa kali nama Prabowo.  Baginya Prabowo adalah sahabat baik. Sayang, banyak hal yang sedikit tercederai dengan hal-hal bernada sumbang dewasa ini menjelang Pilpres.

”Ada saja berita hoaks yang ditujukan ke kami. Yang jelas-jelas tidak baik. Padahal saya dan Pak Prabowo tetap bersahabat. Saya sendiri pernah dibisiki sama anak buahnya. Bapak (Prabowo, red) kangen lho bu, sama nasi gorengnya,” ucap Mega disambut riuh gelak tawa ribuan kader yang hadir.

Sebelum menutup pidatonya, Megawati berharap Indonesia memiliki lembaga riset yang berfungsi menguatkan dasar idiologi Pancasila. Agar generasi bangsa, tidak hanya memahami, tapi melanjutkan cita-cita bangsa dalam membangun negara.

”Generasi muda harus siap. Tampil sebagai bunga bangsa. Melanjutkan perjuangan. Di tangan kalianlah idiologi negara akan terus tegak,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo besama Wakil Preside Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan jajaran kabinet. Bersama tokoh-tokoh partai, hadir pula Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam pidatonya Jokowi menegaskan,  kader PDIP jangan pernah surut untuk berinovasi, bergera dengan hal-hal positif. ”Generasi kedepan adalah generasi kita. Sebagai kader, rawat dan berikan pendidikan yang baik. Pompa semangatnya, karena kelak, anak-anak kita yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Indonesia, lanjut dia, terus tumbuh sebagai bangsa yang maju. Banyak perkembangan yang sudah dirasakan. ”Soekarno dan para pahlawan yang telah gugur sebagai kesuma bangsa telah menanamkan jiwa-jiwa patriot. Kini giliran kita untuk melanjutkan perjuangan ini,” pungkasnya. (fin/ful)

 

 

 

About Syaiful Amri

Check Also

Ketemu Pimpinan Parpol Koalisi, Ini yang Dibahas Jokowi

FIN.CO.ID – Calon Presiden petahana Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai pendukungnya, yakni ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss