SOLARI LOYO, ALLEGRI JADI SOLUSI

GABRIEL BOUYS / AFP

FIN.CO.ID – Real Madrid mungkin menyesali keputusan mereka mengikat Santiago Solari hingga 2021. Sebab, Solari ternyata tak bisa menawarkan solusi. Meski berhasil mempersembahkan trofi di ajang Piala Dunia Antarklub 2018, namun performa Real Madrid di La Liga tetap loyo. Di awal tahun, Real belum pernah meraih kemenangan di La Liga.

Media-media Spanyol melaporkan, presiden Real Florentino Perez mungkin akan memutus kontrak Solari di akhir musim. Berdasarkan laporan di sebuah acara televisi Spanyol El Chiringuito, Perez ingin meminang pelatih Juventus Massimiliano Allegri . Allegri jadi solusi, lantaran upaya Perez mendekati tactician Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menemui jalan buntu. Namun, itu mendapat bantahan dari media Italia.

‘”Juve dan Allegri sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan kerja sama lebih lama,” klaim Tuttosport. Harian olahraga yang berbasis di Turin itu yakin bahwa kontrak pelatih 51 tahun yang habis pada 2020 akan diperpanjang.

Bila benar diperpanjang, Allegri akan menjadi pelatih dengan durasi terlama setelah Giovanni Trapattoni (13 tahun) dan Marcello Lippi (8 tahun) bersama Bianconeri.

Namun, andai benar Allegri hengkang, maka Juve juga sudah menyiapkan suksesor tepat. Ya, dia adalah eks entrenador Real yang memberikan trofi Liga Champions tiga musim terakhir, Zinedine Zidane.

”Perez sudah menginginkan Allegri sejak musim panas lalu dan sudah berbicara empat mata via telepon. Allegri adalah pelatih yang paling disukai petinggi Real,” ucap pundit sekaligus direktur surat kabar Okdiario, Eduardo Inda. (bas/ful)