Qatar Mulai Menggoda Wenger

FIN.CO.ID – Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi target Gerardo Martino sebagai pelatih timnas Meksiko. Piala Dunia 2022 juga bisa jadi debut major tournament Arsene Wenger sebagai pelatih timnas. Itu jika Wenger bersedia menerima tawaran yang disodorkan Federasi Sepak Bola Qatar (QFA). Saat ini, Al-Annabi -julukan Qatar- masih dibesut mantan pelatih La Masia, Felix Sanchez Bas.

Tapi, dengan prestasi buruk Qatar yang gagal lolos fase grup Gulf Cup 2017 dan gagal lolos Piala Dunia 2018 sudah menjadi indikasi Sanchez bakal terdepak. Dikutip surat kabar Prancis French Football, QFA menempatkan Le Professeur -julukan Wenger- di top target.

Kebetulan, sejak meninggalkan Arsenal musim panas lalu, Wenger belum juga mendapat klub baru. Meski, dia sempat mengaku mendapat banyak tawaran melatih. ”Qatar percaya kalau Arsene (Wenger) bisa menjalankan proyek dalam tiga tahun sebelum Piala Dunia,” tulis France Football dalam salah satu artikelnya.

Sebelum mendapatkan tawaran dari Qatar, Wenger juga sempat mendapat tawaran untuk menangani timnas Jepang pasca Piala Dunia 2018. Sayang, Wenger tak meresponnya. Sehingga Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) pun lebih memilih Hajime Moriyasu sebagai suksesor Akira Nishino. Wenger juga pernah dinominasikan sebagai pelatih timnas Inggris dan Prancis.

Membesut timnas bisa jadi tantangan baru pelatih 69 tahun itu. Selama 34 tahun berkarir sebagai juru taktik sepak bola, Wenger cuma melatih di level klub. Meski begitu, pelatih terbaik dunia dalam satu dekade menurut versi IFFHS pada 2010 itu sudah pernah menyatakan mimpi-mimpinya membesut timnas.

Tepatnya dua tahun lalu. ”(Suatu saat) mungkin iya (melatih timnas),” kata Wenger, pada saat diwawancarai beIN Sports. Ketika itu Wenger masih beranggapan bahwa melatih di timnas jam kerjanya takkan sepanjang di klub. Di timnas dia cuma akan sibuk jelang jeda internasional saja.

”Di klub, saya akan bekerja setiap hari. Saya lebih senang dengan pekerjaan yang berbasis pada kerja harian. Melatih klub tantangan yang sebenarnya,” beber Wenger. (ren/ali/ful)

About Syaiful Amri

Check Also

Belanda 2 vs 3 Jerman: Dendam Der Panzer Terbalas

FIN.CO.ID, AMSTERDAM – Jerman secara mengejutkan berhasil mengalahkan tuan rumah Belanda dengan skor 3-2 di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss