Gaya Sarri Bikin Pulisic Jatuh Hati

Foto Ist

FIN.CO.ID, LONDON – Winger muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic mengaku strategi pelatih Chelsea menjadi salah satu faktor kepindahannya ke Stamford Bridge musim depan. Pemain Timnas Amerika Serikat ini mengaku kagum dengan gaya Maurizio Sarri yang tak berubah seperti melatih Napoli dulu. Di Liga Inggris, gaya permainan The Blues terasa lebih Italia usai ditinggalkan Antonio Conte.

Bagi Pulisic, permainan ala Sarri lebih banyak memberikan passing daripada tim Liga Premier lainnya.

“Saya sudah melihat gaya permainan mereka, mengagumkan,” kata winger seharga 64 Juta Euro itu kepada ESPN di kamp pelatihan cuaca hangat Borussia Dortmund di Marbella, Spanyol, Minggu (6/1).

Dalam posisi gelandang serang, strategi Sarri memberikan dirinya lebih mengimprovisasi serangan. gaya Sarri yang kondang dengan nama Sarri-ball sukses membuat Chelsea menjadi penghuni the Big Four Liga Primer Inggris.

The Blues tampil lebih impresif. The Sarri-Ball mengoyak sterorip Chelsea yang sebelumnya dikenal sebagai tim defensif dan pionir strategi parkir bus, “Sangat menyenangkan bagaimana mereka bermain sekarang, dengan pelatih Sarri. Gaya permainanyasangat cocok untuk saya.” ujar Pulisic.

Pulisic memang sudah tak sabar merumput di Stamford Bridge musim depan. Faktor lain kepindahannya ke Chelsea, juga ditengarai oleh rasa kangen berseteru dengan anak asuh mantan pelatihnya Jurgen Klopp yang kini melatih Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool telah berusaha mengontrak Pulisic sebesar 13 Juta Euro pada tahun 2016. Namun, tawaran itu ditampik Pulisic. Ia beralasan masih betah merumput di Bundesliga bersama. Saat ini status Pulisic masih pinjaman dari Chelsea hingga Juli mendatang. Sejak dikontrak Chelsa, Pulisic makin sering duduk di bangku cadangan. Meski demikian, baginya tidak berdampak pada kepindahannya ke Stamford Bridge.

Sekarang setelah masa depannya telah ditentukan, Pulisic optimis dia dapat merebut kembali posisinyanya ketika liburan musim dingin Dortmund berakhir pada 19 Januari.

“Fikiranku kini lebih jelas. Orang-orang yang tahu keputusan saya benar-benar memahaminya, dan juga mengerti bahwa saya benar-benar ingin berada di sini selama sisa musim ini, 100 persen,” tambahnya.

(fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here