Fahri Hamzah: Pidato Prabowo ‘Negara Bisa Punah’ adalah Narasi Global

    FIN.CO.ID, – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, tidak mempermasalahkan pidato Prabowo Subianto soal negara bisa punah jika calon presiden nomor urut 02 itu kalah dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

    Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, pidato Prabowo perlu mendapat kajian yang serius, bukan justru dicibiri.

    “Di masyarakat awan, belum terlalu dipahami bahwa antara Ketimpangan ekonomi dan Negara Punah ada hubungannya. Itulah sebabnya pidato @prabowo bukan membawa kajian yang serius malah dicibir. Termasuk dari yang rada bisa mikir. Kecuali kalau semua sdh #GakMikir. #NegaraBisaPunah,” tulis Fahri Hamzah melalui akun twitternya, Selasa (18/12).

    Fahri melanjutkan, pidato tersebut harus ditanggapi lewat forum-forum ilmiah, atau pada debat pilpres 2019.

    “Ingin memancing perdebatan ilmiah tentang tema pidato capres @prabowo soal #NegaraBisaPunah tapi siapa Yg bisa menanggapinya secara ilmiah ya.?? Karena tema ini seharusnya judul besar dalam debat #Capres2019 ini. #Pilpres2019 akan seru kalau ini jadi perdebatan.” Tulis Fahri.

    Dia menambahkan, narasi Prabowo merupakan narasi global yang pernah disuarakan intelektual kelas dunia. Setidaknya ada 3 buku penting yang ditulis oleh para pakar pembangunan tentang betapa pentingnya dan relevannya isu tersebut.

    “1. Capital in the 21st Century (Thomas Piketty), 2. The Price of Inequality (Joseph E. Stiglitz), 3. Why Nation fail (Daron Acemoglu dan James Robinson). Ketiga buku ini mengulas secara teoris dan empiris kesenjangan sampai pada gagalnya sebuah negara. #NegaraBisaPunah,” papar Fahri Hamzah.

    Sebelumnya, Prabowo Subianto optimis harus bisa memenangkan pilpres 2019 mendatang. Sebab, kata Prabowo, begitu banyak keinginan masyarakat untuk memiliki perubahan dengan hadirnya presiden baru.

    “Jadi saudara, sudah dikatakan, kita merasakan getaran rakyat, kita merasakan rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan, rakyat ingin pemerintah yang bersih dan tidak korupsi. Betul?” kata Prabowo di hadapan Kadernya di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12) kemarin.

    Prabowo mengatakan, jika dirinya dan Sandiaga Uno tidak bisa memenangkan pilpres, maka negara ini akan punah karena dipimpin oleh elite yang gagal menjalanlan amanah dari rakyat.

    “Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah,” terang Prabowo. (dal/fin)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here