In Memoriam Serda Anumerta Handoko

Beranda Nasional In Memoriam Serda Anumerta Handoko

FIN.CO.ID, SORONG – Serda Anumerta Handoko gugur dalam serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat menjalankan tugas sebagai Wadan pos Distrik Yall Kabupaten Nduga, Provinsi Papua. Keluarga besar Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad kehilangan salah satu prajurit terbaiknya. Almarhum selama hidup dikenal baik, sopan, ramah, pendiam dan tidak banyak bicara.

Handoko lahir di Desa Sumberjo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bintara tersebut gugur dalam usia 24 tahun. Dia gugur saat pos tempatnya bertugas diserang kelompok KKB.

Putra pasangan Sukram dan Warni itu memulai karir militernya sejak 2015 lalu. Saat itu, dia langsung bertugas di Batalyon 755 Yalet Kostrad.

Serda Handoko tergabung bersama 150 anggota TNI dari Batalyon 755 Yalet Kostrad bertugas di Kabupaten Nduga, Papua, sejak Maret 2018 lalu.

Jenazah almarhum tiba di Sorong pada Rabu (5/12). Kemudian dibawa ke rumah keluarga almarhum di Klamono. Pada Kamis (6/12), dimakamkan di TMP Tri Jaya Sakti.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI/Polri akan terus mengejar gerombolan KKB. Untuk mendukung operasi tersebut, TNI dan Polri telah mengirimkan pasukan tambahan dari berbagai daerah.

“Yang terpenting adalah membuat suasana di Papua kembali aman. Kita sedang membangun. Jangan lagi ada ada gangguan. TNI/Polri akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi hal ini,” tegas Hadi. Dengan kekuatan maksimal, aparat diharapkan mampu melumpuhkan gerakan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut.¬†Selamat jalan prajurit! (*)

Baca Juga

Berita Terbaru