Teknologi

Akhirnya, Tumblr Blokir Konten Dewasa

FIN.CO.ID, JAKARTA – Jejaring sosial Tumblr secara permanen akan memblokir konten dewasa. Pemblokiran akan dimulai 17 Desember 2018. Bukan hanya menghilangkan gambar-gambar alat kelamin manusia atau dada wanita, Tumblr juga akan menghapus penggambaran visual tindakan seksual.

Hal ini dilakukan mengingat pemilik baru Tumblr sekarang adalah raksasa telekomunikasi Amerika, Verizon. Mereka berusaha membersihkan citranya. Kebijakan ini muncul dua minggu setelah Apple menghapus aplikasi Tumblr dari toko aplikasinya.

Jeff D’Onofrio, kepala eksekutif Tumblr pada Januari yang menggantikan David Karp, mengatakan langkah itu akan membantu Tumblr tetap menjadi tempat aman untuk ekspresi kreatif. “Kami mengakui Tumblr adalah tempat untuk berbicara bebas tentang topik-topik seperti seni, kepekaan seks, hubungan asmara, seksualitas Anda, dan perjalanan pribadi ,” kata D’Onofrio di sebuah unggahan blog perusahaan, Rabu (5/12).

Pada Maret lalu, pemerintah Indonesia memblokir Tumblr. Ini setelah Tumblr tidak menanggapi permintaan untuk menghapus semua konten pornografi dalam dua hari. (ant/fin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!