Neymar Cedera Lagi

FIN.CO.ID, JAKARTA – Penyerang Paris St-Germain Neymar hanya mampu bermain selama enam menit, saat BraZil berhasil menyingkirkan Kamerun dalam sebuah laga persahabatan di Milton Keynes, Inggris.

Menurut BBC, Rabu (21/11), eks pemain Barcelona itu menderita cedera otot adduktor saat melakukan tembakan di babak pertama, sebelum akhirnya digantikan oleh pemain Everton, Richarlison.

Pemain depan klub berjuluk The Toffees itu, terbukti mampu menjadi tumpuan Tim Samba, setelah sundulannya ke gawang Kamerun pada paruh waktu, gagal diantisipasi kiper Andre Onana.

Setelah itu Brazil gagal memperbesar keunggulan. Serangan Gabriel Jesus dari Manchester City dan gelandang Barcelona, Arthur Melo, di babak kedua, hanya mampu membentur tiang gawang.

Lebih dari 29 ribu penggemar di Stadion MK bersorak keras saat Neymar keluar untuk melakukan pemanasan, namun dipaksa untuk menelan pil pahit setelah melihat idola mereka jalan dalam keadaan terpincang-pincang.

Menurut tim dokter yang menangani kondisi Neymar, mantan rekan setim Lionel Messi dan Luis Suares itu mengaku merasa tidak nyaman untuk melanjutkan sisa pertandingan, setelah pada menit kelima sempat melakukan tendangan dari luar daerah pertahanan Kamerun.

“Dia merasa tak nyaman. Akan butuh sedikit lebih banyak waktu untuk mengevaluasinya dan mengambil scan. Tapi pada intinya, itu bukan cedera yang serius.” kata Tim dokter Brasil Rodrigo Lasmar.

Pemikiran itu kemudian dikonfirmasi oleh pemain, yang menulis di Instagram: “Terima kasih kepada semua orang yang mengirimi saya pesan yang ingin saya dapatkan pemulihan cepat, saya tidak berpikir itu sesuatu yang serius.”
Di tempat lain, rekan satu tim Neymar di Paris Saint Germain, Kylian Mbappe juga dilaporkan mengalami cedera pada bahunya, dalam pertandingan persahabatan Prancis melawan Uruguay.

(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here