Jubir Prabowo-Sandi : Erick Thohir Dijadikan Stuntman melawan Elektabilitas Sandiaga

FIN.CO.ID, JAKARTA – Setelah penunjukan nama Erick Thohir menjadi Ketua Tim Pemenangan kubu Joko Widodo-Ma’ruf sebagai pengimbang nama Sandiaga Salahudin Uno, aggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menilai partai koalisi pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sedang memainkan narasi cawapres pengganti atau stuntman.

“Lihat saja meme yang dikeluarkan kubu sebelah bukan adalah Ma’ruf-Sandiaga namun Erick Thohir-Sandiaga Uno. Itu artinya mereka butuh cawapres stuntman untuk hadapi Prabowo-Sandiaga yaitu Erick Thohir,” kata Andre di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Senin (10/9) malam.

Andre mengungkapkan bahwa elektabilitas Sandiaga untuk menggaet pemilih milenial sudah tidak terbendung sehingga koalisi Jokowi-Ma’ruf mencoba mengimbanginya dengan menyodorkan nama Erick Thohir.

Menurutnya koalisi Jokowi-Ma’ruf ingin menggaet suara milenial sehingga mereka memilih seseorang yang memiliki karakter sama dengan Sandiaga yaitu pengusaha muda dan dekat dengan kalangan muda.

“Mereka ingin mencari suara milenial maka mereka pilih yang kesandi-sandian sehingga menggunakan cara cawapres stuntman,” ujar Andre.

“Seharusnya kalau koalisi Jokowi-Ma’ruf “fair” maka seharusnya “apple to apple”, Sandiaga Uno versus Ma’ruf Amin atau Djoko Santoso versus Erick Thohir yang sama-sama ketua tim sukses,”lanjutnya.

Namun Andre menyampaikan strategi tersebut tidak berpengaruh di Pilpres 2019 karena nama yang tercantum di surat suara adalah Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma’ruf Amin sehingga tidak ada nama Erick Thohir.

Kemudian Jubir Tim Pemenangan Prabowo – Sandi menyebut koalisi Jokowi-Ma’ruf sebagai pengikut atau “follower” koalisi Prabowo-Sandiaga karena langkah yang dilakukan sama.

Andre mencontohkan ketika pihaknya membuat tagar 2019GantiPresiden lalu koalisi Jokowi-Ma’ruf membuat tagar JokowiDuaPeriode dan 2019TetapJokowi.

“Lalu ketika Prabowo pilih Sandiaga, mereka memilih ketua timses yang kesandi-sandian yaitu milenial, pengusaha muda. Baca pidato Jokowi yaitu milenial dan muda berarti pilih ketua timses kesandi-sandian,”pungkasnya.

(ZEN/FIN)