Paralayang Raih Emas dan Perak Beregu

FIN.CO.ID, BOGOR – Chef de Mission (CdM) Indonesia, Syafruddin, memberikan ucapan selamat kepada atlet paralayang Indonesia yang berhasil menyumbang satu medali emas dan satu perak pada Asian Games 2018.

Ucapan selamat itu disampaikan Safruddin saat meninjau arena Paralayang di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). Atlet paralayang Indonesia berhasil menyumbang satu emas dan satu perak di nomor Ketepatan Mendarat (KTM) beregu putra dan putri Asian Games.

“Alhamdulillah paralayang menyumbang satu emas dan perak, tentu kita harapkan dapat menambah medali lagi di nomor lainnya,” kata Syafruddin.

Khusus di paralayang, menurutnya, olahraga ini sangat diminati dan terus berkembang, dan memberikan harapan bagi prestasi Indonesia karena termasuk dalam event internasional.

“Kami dukung paralayang akan dikembangkan terus, mohon doanya supaya ada tambahan mendali bukan hanya di paralayang, tapi cabang lainnya. Supaya target yang digaung-gaungkan bisa tercapai,” kata mantan Wakapolri tersebut.

Cabang olahraga Paralayang berhasil mewujudkan target menyumbang satu emas dan satu perak dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) beregu putra dan putri. Indonesia menurunkan lima atlet putra yakni Aris Apriansyah, Joni Efendi, Jafro Megawangi, Hening Paradigma, dan Roni Pratama. Sedangkan beregu putri ada tiga atlet putri yakni Lis Adriana, Ike Ayu Wulandari, dan Rika Wijayanti.

Seluruh atlet telah menyelesaikan enam babak terbang nomor KTM beregu yang dimulai sejak tanggal 20 Agustus. Untuk beregu putra, timnas Korea Selatan harus puas meraih perak, disusul Thailand dengan perunggu. Pada beregu putri, emas diraih oleh timnas Thailand, sedangkan perunggu diraih Korea Selatan.

Penyerahan medali Asian Games 2018 akan dilakukan Kamis (23/8). Pertandingan paralayang masih berlanjut untuk nomor KTM perorangan putra dan putri, serta nomor lintas alam beregu putra dan putri.