Asian Games Terakhir Debby Susanto

FIN.CO.ID, JAKARTA – Asian Games 2018 ini dipastikan akan menjadi ajang pesta olahraga terakbar negara se-Asia terakhir bagi Debby Susanto. Pasalnya, atlet kelahiran Palembang, 3 Mei 1989 mengaku bakal gantung raket pada tahun depan.

 

Oleh sebab itu, ia berharap bisa menciptakan akhir manis dalam prestasinya di Asian Games kali ini. Sebelumnya,  Debby yang berpasangan dengan Praveen Jordan berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

 

“Target pribadi pasti ada, kami mau dapat medali. Tetapi kami tidak mau terlalu menggebu-gebu, takabur. Ibaratnya kalem, tapi motivasinya tetap besar. Saya maunya sih hasilnya lebih baik dari empat tahun lalu, tapi sekarang fokus satu-satu dulu. Tapi, saya ingin menunjukkan yang  terbaik. Mau kasih yang terbaik, mengingat ini akan jadi Asian Games terakhir bagi saya,” ucap Debby seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (23/8).

 

Meski ini akan menjadi Asian Games terakhir baginya, Debby tak mau terlalu memikirkannya. Hal itu diatkutkan Debby akan mengganggu performanya saat di lapangan.

 

“Kalau rasa sedih karena Asian Games terakhir sih enggak, terharu pasti ada. Tapi harus dijaga, kalau terbawa emosi takutnya tidak konsentrasi, malah over,” sambungnya menjelaskan.

 

Terbukti, Debby yang pada Asian Games 2018 kali ini berpasangan dengan Ricky Karandasuwardi berhasil melangkah ke babak kedua nomor perorangan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang.

 

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8) Ricky/Debby berhasil menang mudah atas lawannya Ratnajit Tamang/Nangsal Tamang (Nepal) dalam dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-7.

 

Di babak kedua, Ricky/Debby akan menghadapi pemenangan antara pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa atau Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Menurutnya, kedua pasangan ini tidak ada yang bisa di remehkan dan patut diwaspadai.

 

“Mereka sama-sama kuat, di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi. Jadi kami tidak bisa bilang pasti menang Thailand atau India. Kami coba step by step saja, siapa pun lawan besok, kami harus mempersiapkan yang terbaik,” pungkas Debby.(gie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here