Joni Akhirnya Bertemu dengan Jokowi di Istana Negara

    0

    FIN.CO.ID, JAKARTA- Yohanes Ande Kala alias Joni, akhirnya bertemu Presiden Joko Widodo (jokowi) di Istana Negara, pada Senin (20/8) siang tadi. Joni tidak sendiri, siswa SMPN Silawan kelas 7 ini, datang ke Istana bersama kedua orang tuanya.

    Di hadapan Jokowi. Jhoni menceritakan aksinya tersebut yang tak banyak diketahui orang. Kala itu, Jhoni sebenarnya sedang sakit perut.

    “Waktu itu saya sedang sakit perut dan disuruh istirahat. Tiba-tiba saya mendengar suara Wakil Bupati Belu bertanya: siapa yang bisa memanjat tiang bendera?,” kata Jokowi menceritakan pengakuan Jhoni. 

    Namun saat Jhoni hampir sampai di pangkal tiang bendera, Jhoni sempat berhenti. Kata Jokowi, waktu itu, Jhoni mengaku kecapean.

    “Dan akhirnya, berkat kesigapan dan keberanian Joni, merah putih tetap berkibar di puncak tiang dalam upacara Hari Kemerdekaan di Belu. Terima kasih, Joni,” ungkap Jokowi.

    (facebook)

    Joni memang mendapat banyak apresiasi dari sejumlah pihak setelah video manjat tiang benderanya itu viral.

    Selain dipanggil Jokowi ke Istana Negara, Jhoni juga telah diberi uang jajan sebesar Rp25 juta dari pengacara Hotman Paris.

    Selain itu, ada juga Beasiswa hingga SMA dan diprioritaskan jadi prajurit TNI oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (dal)

    Untuk mengetahui apa saja yang didapat Joni usai aksi keberaniannya itu viral, selengkapnya klik.  >> Mantap! Ini Sejumlah Hadiah yang Didapat Jhoni, Bocah Pemanjat Tiang Bendera

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here