Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Sebut Jokowi Sampah, TRG Layak Dijerat Pasal Berlapis

FIN.CO.ID, JAKARTA – Kembalinya tindakan dugaan penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) oleh pemuda bernama Taufik R Gani (TRG) melalui jejaring sosial Facebook rupanya menjadi perhatian banyak orang.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pernyataan yang dikeluarkan oleh Pakar Hukum Pidana, Ferdinand Montororing yang mengecam akan tidak akan penghinaan terhadap kepala lembaga negara tersebut.

” Itu sudah masuk kategori tindak pidana penghinaan kepada Kepala Negara, memang dampak dari kemajuan teknologi informasi sangat bebas orang menyampaikan ekspresi termasuk memaki tapi mereka lupa berekspresi di medsos ada rambunya kalo melanggar ya dipidana baik KUHP maupun UU ITE,” ujar Ferdinand kepada Fajar Indonesia Network saat dihubungi di Jakarta, Minggu (19/8).

Lanjut, Akademisi dari Universitas Mpu Tantular, Jakarta ini menambahkan TRG dapat dijerat dengan pasal hukum berlapis karena pelanggaran yang dilakukan tidak hanya melanggar satu undang-undang saja.

” Yang bersangkutan dapat dijerat dengan Pasal 134 KUHP Jo pasal 136 bis KUHP dan Pasal 27 UU ITE,” jelasnya.

Sebelumnya, TRG sempat melemparkan cuitannya tersebut melalui akun medsos facebooknya dengan memanfaatkan akunlive facebook.

Baru satu hari diunggah, postingan Taufik sudah ditonton hingga 1,1 juta kali.

Dari sekitar 60 ribu komentar yang dilontarkan, para pengguna Facebook merasa kritik yang dilakukan Taufik tidak sopan.

Meski cara mengkritiknya dengan berlagak kemayu, namun dengan senonoh, ia menyebut berulangkali Jokowi adalah sampah. (Frs/FIN)

About FL Lumitang

Check Also

Sangar Maki-maki Pedagang, Oknum Polisi Dihukum Hormat Bendera

FIN.CO.ID, BEKASI- Seorang oknum polisi Aiptu Mursid jadi viral. Anggota kepolisian Polsek Bekasi Utara itu, mengamuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com