Kejam! Ibu Bunuh Anak Bayi Sendiri dengan Cara Disayat

Beranda News Kejam! Ibu Bunuh Anak Bayi Sendiri dengan Cara Disayat

FIN.CO.ID, BEKASI- Seorang buruh pabrik tega membunuh darah dagingnya sendiri yang baru dilahirkan dan membuangnya di tong sampah. Bayi malang yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu, dibunuh dengan cara disayat menggunakan kuku pelaku.

Awalnya pelaku DF yang mengontrak di lantai 2 Kampung Tegal Danas Kaum RT 01 RW 05 Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 04.30 WIB terbangun dari tidurnya lantaran perutnya tiba-tiba mulas.

Pelaku kemudian meminum obat em Kapsul sebanyak 2 buah. Lalu sekitar pukul 06.30 WIB, pelaku pergi ke kamar mandi hendak buang air kecil. Di waktu yang bersamaan, ternyata bayi yang dikandungnya keluar. Karena panik, pelaku langsung mencengkeram leher bayi tersebut dan menyayatnya dengan menggunakan kuku hingga robek.

Setelah tahu bayinya telah meninggal, pelaku lalu memotong tali pusar bayi dan memasukkan jasadnya ke dalam kantong plastik warna hitam, berikut tali pusarnya. Pelaku kemudian membersihkan diri serta kamar mandi yang terdapat lumuran darah.

Usai bebersih, pelaku lalu memesan ojek online. Selanjutnya pelaku keluar sambil membawa kantong plastik hitam yang berisi jasad bayinya, dan membuangnya di tong sampah yang berada di samping kontrakan pelaku.

Tak berselang lama, ojek online yang dipesan pelaku datang dan ia pun pergi ke rumah saudaranya dan menginap disana. Tindakan pelaku tersebut rupanya tertangkap kamera CCTV yang berada di kontrakan.

Beberapa waktu setelahnya, pihak Polsek Cikarang Pusat yang mendapat kabar terkait penemuan mayat bayi di tong sampah, langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Anggota kami melakukan penyelidikan di kontrakan-kontrakan. Setelah digeledah, ada satu kontrakan yang terkunci yang di depannya ada bekas em kapsul untuk pelancar haid. Lalu kami koordinasi dengan RT setempat dan pemilik kontrakan. Setelah kontrakan tersebut dibuka, ternyata banyak terdapat ceceran darah,” kata Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Sumantri, saat gelar perkara, Senin (23/7).

Berdasarkan bukti-bukti tersebut, polisi kemudian menangkap DF dan meminta keterangan pelaku.

“Tersangka mengaku panik pada saat melahirkan dan tidak mau diketahui tetangga. Kekasihnya tidak tahu kalau pelaku hamil, baru tahunya setelah pelaku ditangkap,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan pelaku, diantaranya pisau dapur, satu botol pembersih lantai dan sabun cair yang terdapat bercak darah, dua buah tulang paha jasad bayi yang ditemukan di TKP, sampel buccal swan atas nama DF, copy rekaman CCTV, baju yang digunakan DF saat membuang jasad bayi.

Kini pelaku terjerat Pasal 80 ayat 3 dan 4 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Ancaman hukumannya 10 tahun penjara,” pungkas Sumantri. (Af/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Menanti Janji Calon Kapolri

JAKARTA – Langkah Komjen Pol Listyo Sigit untuk menduduki orang nomor satu di institusi Polri berjalan mulus. Sejumlah paparan disampaikan dihadapan wakil rakyat. Salah...

Olala… Real Madrid Dipermalukan 10 Pemain Klub Segunda B, Zidane: Menyakitkan

ALCOYANO—Benar-benar memalukan. Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah dikalahkan klub Segunda B, Alcoyano yang mengakhiri pertandingan di Estadio El Collao hari ini dengan 10 pemain.Madrid yang turun dengan...

Juventus Menangi Piala Super Italia, CR7 Koleksi 29 Gelar Tapi Masih Kalah dari Messi

REGGIO EMILIAN—Cristiano Ronaldo terus menambah koleksi trofinya. Terbaru, superstar Juventus asal Portugal tersebut meraih gelar Piala Super Italia dengan kemenangan atas Napoli.Pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Mapei...

Perketat Pengawasan Transportasi Udara

JAKARTA - Pengawasan transportasi udara harus diperketat. Sehingga tragedi kecelakaan pesawat tidak lagi terulang.Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa keselamatan penumpang pada semua jasa...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News