Ada Tersangka Baru dalam Kasus Dugaan Suap Bupati Subang

Beranda Hukum dan Kriminal Ada Tersangka Baru dalam Kasus Dugaan Suap Bupati Subang

FIN.CO.ID, JAKARTA-  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan satu tersangka baru dalam penanganan perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji oleh Bupati Subang, Imas Aryumningsih terkait pengurusan perizinan di Pemkab Subang tahun 2017-2018.

“KPK menemukan bukti permulaan yang cukup dan menetapkan seorang terasangka lagi yaitu, Puspa Sukrisna alias Arsun alias Koh Asun selaku Direktur Utama PT Pura Bineka Mandiri atau PBM dan PT Alfa Sentra Property atau ASP,” kata Saut di Gedung KPK, Kungingan Persada, Jakarta pada Jumat (6/7).

Saut menuturkan, Puspa bersama dengan tersangka lain yang bernama Miftahudin diduga telah memberikan hadiah atau janji kepada Bupati Imas. “Terkait perizinan PT PBM dan PT ASP  untuk membuat pabrik atau tempat usaha di Kabupaten Subang,” ucap Saut.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan status tersangka pada Imas bersama dua orang lainnya. Mereka bernama Data selaku pihak swasta, dan Asep Santika selaku Kabid Perizinan Kabupaten Subang.

Ketiganya diduga sebagai  penerima suap dari Miftahudin, selaku pihak swasta untuk mempermudah proses perizina  pendirian pabrik PT PBM dan PT ASP.

Saat ini, Imas, Data, Asep dan Miftahudin tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

“Guna kepentingan penyidikan, PS (Puspa) ditahan KPK di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan selama 20 hari kedepan, terhitung dari hari ini,” imbuh Saut. (rif/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Jokowi Tagih Komitmen Dunia Soal Penghijauan, Aktivis ProDem: Aduh, Coba Introspeksi Dulu deh

JAKARTA- Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Nicho Silalahi melontarkan kritikan terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait komitmen negara-negara maju dalam hal pembangunan hijau.Nicho menyarankan...

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News