23, October, 2021

Pelatih Kroasia Puji Keberanian Modric

NIZHNY NOVGOROD – Memainkan drama adu penalti kala meladeni Denmark di Nizhny Novgorod Stadium, Selasa (2/7) dini hari tadi, Krosia berhasil tampil dominan atas The Danish Dynamite.

Kapten Kroasia Luka Modric yang sempat gagal memanfaatkan hadiah penalti wasit di menit ke-116, sukses membayar kesalahannya melalui tendangan titik putih kedua.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic yang dipercaya sebagai algojo ketiga The Blazer, menutup laga imbang itu dengan skor 3-2.

Melihat keberanian Modric mengambil tendangan penalti kedua, setelah sempat gagal, menurut pelatih Zlatko Dalic, adalah sesuatu yang layak diacungi jempol.

“Gagal mencetak penalti itu bisa saja terjadi, namun saya kagum dengan determenasinya (Modric) untuk kembali (mengambil penalti) setelah gagal di babak perpanjangan waktu,” kata Dalic, mengutip Eurosport.

“Ia melakukan tanggung jawabnya layaknya kapten sejati. Dia mengatakan, ‘Saya akan mengeksekusinya sendiri’. Bisakah Anda membayangkan apa yang terjadi jika ia gagal?, Ia pemain hebat,” ujar eks pelatih Al-Ain itu. (RUF/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer