Dipasang Ring Jantung, Samanhudi Rutin Minum Obat di Rutan KPK

Beranda Hukum dan Kriminal Dipasang Ring Jantung, Samanhudi Rutin Minum Obat di Rutan KPK

FIN.CO.ID, JAKARTA-  Pengacara Wali Kota Blitar, Bambang Arjuno menyampaikan kondisi terkini kesehatan kliennya yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bambang menyampaikan, Samanhudi masih diharuskan meminum obat secara rutin, pasca pemasangan ring jantung oleh dokter.

“Alhamdulillah klien, saya lihat sehat. Hanya saja harus tetap mengikuti petunjuk dokter dalam hal konsumsi obat pasca pemasangan ring (jantung),” ucap Bambang saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (29/6).

Saat penyerahan diri Samanhudi ke KPK pada Jumat (8/6) lalu, Bambang menyatakan klienya sedang menderita penyakit jantung. Ia baru dioperasi, dan masih rutin diperiksa dokter spesialis.

Saat itu, Bambang berpesan agar lembaga antirasuah memberikan perawatan khusus terkait penyakit yang diderita kliennya ini.

Selain menginformasikan kondisi kesehatan  Samanhudi, Bambang juga menyampaikan terkait penambahan masa tahanan klienya. Ia juga mengaku telah mengurus hal tersebut.

“Kemarin, saya ngunjungi klien di rutan Mapolres Metro Jakarta Pusat, untuk mengambil surat perpanjangan penahanan untuk 40 hari kedepan, sekalian riyayan,” tambahnya.

Terkait pemeriksaan lanjutan Samanhudi, kata Bambang, pihaknya belum mendapatkan jadwalnya.

“Saya belum dikabari, hanya saja saya telah koordinasi dengan penyidik, manakala akan ada pemeriksaan lanjutan, saya mohon dikabari setidaknya 2 atau 3 hari sebelumnya, untuk ngatur perjalanan saya dari Blitar ke Jakarta,” kata Bambang.

Lantas, permintaan Bambang tersebut diiyakan KPK. “Alhamdulillah, penyidik tidak keberatan,” imbuhnya.

Wali Kota Samanhudi diduga telah menerima suap terkait proyek pembangunan di lingkungan Pemkot Blitar. Ia luput dari giat tangkap tangan KPK pada Kamis (7/6). Namun, sehari setelahnya, Samanhudi bersikap kooperatif dan menyerahkan diri. (ari/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Sebut Islam Agama Arogan, Tokoh NU Semprot Permadi Arya

JAKARTA- Tokoh Nahdatul Ulama (NU), Akhmad Sahad ikut mengomentari pernyataan pegiat media sosial, Permadi Arya yang menganggap Islam sebagai agama pendatang dari Arab yang...

Jokowi Tagih Komitmen Dunia Soal Penghijauan, Aktivis ProDem: Aduh, Coba Introspeksi Dulu deh

JAKARTA- Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Nicho Silalahi melontarkan kritikan terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait komitmen negara-negara maju dalam hal pembangunan hijau.Nicho menyarankan...

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News