Usai Digarap KPK, Ganjar Mau Melapor ke Petinggi PDIP

Beranda Hukum dan Kriminal Usai Digarap KPK, Ganjar Mau Melapor ke Petinggi PDIP

FIN.CO.ID, JAKARTA-  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan korupsi KTP-el. Ia diperiksa sebagai saksi atas tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Usai menjalani pemeriksaan, kontestan pemenang Pilgub Jawa Tengah versi hitung cepat itu, menyatakan bakal langsung melapor ke partainya. Ganjar bakal menghadap ke petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun, Ganjar bukan melaporkan soal pemeriksaannya di KPK. Melainkan melakukan koordinasi lanjutan soal kemenangannya di Pilkada 2018 kemarin.

“Pastilah saya mau lapor. Hari ini saya mau melaporkannya (kemenangan di Pilgub Jateng) sama petinggi PDIP,” ujarnya usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta, pada Kamis (28/6).

Ganjar juga berkomentar soal minimnya kemenangan pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2018 kemarin.

Sekedar informasi, PDIP harus puas menduduki urutan terbawah kedua pemenang Pilkada serentak 2018. Ia hanya satu tingkat di atas Gerindra dan satu tingkat diatas PKB.

“Ya gak apa-apa. Nanti kita main lagi biar menang,” ujarnya sebelum meninggalkan Gedung KPK.  (rif/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Presiden Jokowi Ikut Vaksin Kedua

JAKARTA-  Presiden Joko Widodo mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1).Seperti pelaksanaan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News