Ucapan Khusus KPK untuk Mantan Pejabatnya yang Menang Pilkada

Beranda Nasional Ucapan Khusus KPK untuk Mantan Pejabatnya yang Menang Pilkada

FIN.CO.ID, JAKARTA – KPK memberi ucapan selamat kepada para pemenang Pilkada 2018. Namun, ada ucapan khusus disampaikan lembaga antirasuah pada mantan pejabatnya yang turut memenangi kontestasi tersebut.

“Secara umum siapapun yang dipilih rakyat. Mereka memilih dengan rasionalitasnya, sejalan dengan peradaban kita. Jadi itu pasti hasil yang harus diselamati dan diselamatkan , Oh ya, khusus untuk kang DAR (Dedie A Rahim) memang dia keren kok,” ucap Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Kamis (28/6).

Sebagai informasi, Dedie pernah menjabat Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi KPK sampai akhir 2017. Ia mengajukan pengunduran diri untuk mencalonkan sebagai Wakil Wali Kota Bogor.

Dedie sejatinya bisa melakukan pengunduran diri pada Februari 2018, atau pas penetapan pasangan calon oleh KPUD. Namun, Dedie izin pamit lebih awal.

Sontak hal ini dinilai positif lembaga antirasuah. Sikap Dedie ini dinilai bisa jadi contoh baik, sebab bertujuan meminimalisasi konflik kepentingan sejak dini.

“Karena itulah beliau mengundurkan diri. Padahal sesuai aturan pemberhentian bisa dilakukan jika pasangan calon ditetapkan oleh KPUD pada Februari 2018,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah akhir tahun lalu.

Versi hitung cepat Pilwalkot Bogor kemarin, menyatakan pasangan Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim menang. Pasangan nomor urut 3 ini memperoleh 88,598 suara atau 44,8%.(ARF/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Jokowi Tagih Komitmen Dunia Soal Penghijauan, Aktivis ProDem: Aduh, Coba Introspeksi Dulu deh

JAKARTA- Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Nicho Silalahi melontarkan kritikan terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait komitmen negara-negara maju dalam hal pembangunan hijau.Nicho menyarankan...

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News