Disnaker Siap Sanksi Perusahaan

HomeNusantaraDisnaker Siap Sanksi Perusahaan

FIN.CO.ID, MAKASSAR – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar membentuk Posko Peduli Lebaran. Posko yang tugas utamanya memantau perusahaan tak bayar Tunjangan Hari Raya (THR) dibuka, Jumat, 8 Juni.

Bagi pekerja yang merasa tidak mendapatkan haknya, bisa melapor ke posko tersebut. Cukup datang ke Kantor Disnaker Kota Makassar.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Irwan Bangsaan, mengatakan, laporan yang masuk akan ditundaklanjuti secara langsung dengan mendatangi perusahaan yang bersangkutan, “Jadi kita jaga kerahasiaan pelapor. Hanya kita tetap lihat dahulu pelapornya. Jangan sampai hanya laporan palsu saja,”ujar Irwan, kemarin.

Sidak dilakukan ke beberapa perusahaan, mulai kemarin. Kegiatan pantauan langsung tersebut akan dilakukan hingga hari ini.

BACA JUGA:

Irwan mengatakan bagi perusahaan yang tidak memberikan THR H-7 Idulfitri, maka akan ditindaklanjuti dengan memberikan surat teguran. Sanksi akan lebih keras, melihat dari permasalahan yang terjadi di perusahaan tersebut. “Harusnya H-7 sebelum Idulfitri, tapi kita liat penyebabnya. Biasa ada kendala transferan juga,” pungkasnya.

(ind/iad)

Baca Juga

Berita Terbaru