Breaking News: KPK OTT Bupati Purbalingga

FIN.CO.ID – JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Senin (4/6). Kali ini Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi yang menjadi sasaran komisi antirasuah itu.

Hal itu dibenarkan Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi Fajar National Network (FIN.co.id), Senin (4/6) malam. Tasdi diamankan bersama dua orang lainnya dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Purbalingga.

“Betul ada giat di Jateng. Tunggu konpers besok,” kata Agus singkat melalui pesan whatsappnya.

Informasi yang dihimpun, Tasdi yang menjabat sebagai bupati sejak 2015 lalu dalam Pilkada Serentak 2015 terjaring OTT bersama dengan Kabag ULP, Hadi Iswanto serta seorang pengusaha bernama Nababan. Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan uang senilai Rp. 100 juta terkait dengan proyek Pembangunan Islamic Center Tahun Anggaran 2018.

Sebelum menjadi Bupati, Tasdi sempat menjabat sebagai wakil bupati pada 16 Mei 2014. Sebelumnya juga, Tasdi sempat menjadi anggota DPRD Purbalingga selama satu periode sejak 1999-2004 dan kemudian mengantar dirinya menjadi Ketua DPRD Purbalingga.

Tasdi yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Purbalingga itu selanjutnya mencalonkan diri dalam Pilkada Serentak 2015. Berpasangan dengan Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi ) yang merupakan anak dari mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko, Tasdi akhirnya terpilih menjadi Bupati Purbalingga.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari informasi yang ia terima, tim KPK yang bertugas melakukan kegiatan OTT di Purbalingga mengamankan 4 orang dan sejumlah uang.

“Ada tim yang ditugaskan di Purbalingga. Tadi saya dapat infonya, sekitar 4 orang diamankan di sana dan sejumlah uang,” singkatnya. (Hrm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here