Fernandinho Yakin Neymar Bakal Fit Saat Piala Dunia

FIN.CO.ID, RIO DE JANAIRO – Kondisi fisik Neymar masih menjadi perhatian jelang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Brasil. Sebelum laga persahabatan melawan Krosia, Neymar belum pasti diturunkan.

Laga Timnas Brasil kontra Kroasia berlangsung Minggu (3/6) di Anfield. Itu sebagai pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Neymar baru pulih dari cedera metatarsal, yang membuatnya absen dari lapangan hijau sejak akhir Februari lalu. Cedera itu pun membuat Neymar absen membela Paris Saint-Germain hingga akhir musim ini.

Pada Kamis (31/5), Neymar tidak mengikuti sesi latihan Timnas Brasil. Meski demikian, gelandang Manchester City, yang juga kompatriotnya, Fernandinho, menilai kondisi Neymar kian baik.

“Dengan gerakan dan dribel yang dia (Neymar) lakukan dalam latihan, dia telah menunjukkan bahwa dia baik-baik saja,” kata Fernandinho, seperti dilansir AFP.

“Yang penting dia yakin, dia menunjukkan bahwa dia tidak takut dengan para pemain belakang kami saat dia melakukannya tanpa rasa takut,” ungkapnya.

Timnas Brasil sepertinya juga tidak akan mengambil risiko menurunkan Neymar saat laga lawan Krosia. Selecao menganggap lebih penting Neymar bisa maksimal di laga persana Piala Dunia 2018 melawan Swiss pada 17 Juni mendatang.

Meski begitu, Neymar setidaknya harus mendapatkan waktu bermain ketika Timnas Brasil menghadapi Austria dalam laga persahabatan lainnya di Wina pada 10 Juni nanti.

“Ini adalah langkah pertama untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali menuju 100 persen untuk Piala Dunia,” tutur Fernandinho.

“Kami juga mendukung kesembuhannya karena tanpa keraguan, dia akan menjadi pembeda bagi tim kami,” ujar pemain berusia 33 tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here