Cumi-cumi Raksasa Seukuran Manusia Hebohkan Filipina

Beranda News Cumi-cumi Raksasa Seukuran Manusia Hebohkan Filipina

FAJAR.CO.ID — Warga Pulau Tawi-Tawi, Filipina, dikejutkan penemuan sesosok cumi – cumi raksasa seukuran manusia dewasa. Cumi – cumi itu berwarna putih cerah, lengkap dengan delapan kaki.

Seperti dilansir Daily Mail Senin (9/4), cumi – cumi jumbo itu ditemukan seorang nelayan pada Sabtu (7/4) lalu.

“Saya tahu nelayan yang menangkap cumi-cumi ini. Sulit baginya untuk membawanya karena berat,” ujar nelayan setempat, Harold Eduardo Curtis yang menyaksikan langsung proses hewan laut itu dibawa ke daratan.

Sejak dibawa ke darat, cumi – cumi raksasa itu tak henti dikelilingi oleh masyarakat yang terkagum-kagum dengan besarnya dan warnanya yang memang menawan.

“Cumi – cumi ini dilihat juga karena bersihnya, begitu terang dan putih warnanya. Itu adalah cumi – cumi yang sangat sehat dan masih muda. Dagingnya akan terasa sangat enak,” imbuh Curtis.

Hasil pengukuran warga menunjukkan bahwa panjangn hewan itu lebih dari 8 kaki. Ini cumi – cumi yang terbesar yang pernah ada di wilayah itu.

“Ini adalah cumi – cumi yang terbesar yang pernah saya lihat tertangkap di sini. Sepertinya itu berasal dari keluarga cumi – cumi besar, dengan kata lain bisa jadi ada lebih banyak di lautan sebesar ini dan mungkin bahkan lebih besar,” terang Curtis. (ina/JPC)

 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

43.297 Pasien Wisma Atlet Sembuh

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mencatat jumlah pasien COVID-19 yang sembuh hingga Mingggu (17/1) mencapai 43.297 orang. Jumlah tersebut...

Vaksinasi Tumbuhkan Kekebalan 

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Vaksinasi adalah upaya menumbuhkan kekebalan tubuh dari virus. Disiplin 3M (Memakai Masker,...

Vaksin COVID Aman, Jangan Ragu Disuntik

JAKARTA - Vaksin COVID-19 yang digunakan pemerintah dalam program vaksinasi nasional aman. Sebab telah melewati fase pengujian keamanan."Kalau ditanya apakah vaksin aman, saya katakan...

Pascagempa Majene, Atlet Sepak Takraw Sulbar PON 2021 Dipulangkan ke Keluarga

MAKASSAR - Atlet tim sepak takraw Sulawesi Barat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dipulangkan ke keluarga masing-masing pasca gempa yang mengguncang wilayah Mamuju...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News