Alasan Orang Tua Menamai Anaknya “Persib Satu Sembilan Tiga Tiga”

Beranda News Alasan Orang Tua Menamai Anaknya "Persib Satu Sembilan Tiga Tiga"

FAJAR.CO.ID — Akhirnya terwujud niat pasangan suami istri Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27) untuk menamakan anak laki-lakinya Persib.

Setelah Sumiati melahirkan bayi 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter pada 25 Meret, si bayi langsung dinamai Persib oleh sang ayah.

Asep mengaku nama klub sepak bola di Jawa barat itu sudah direncanakan saat sang istri mengandung. Bahkan nama unik anak tersebut, kata dia, merupakan janji kepada istrinya sebelum hamil.

“Nama yang diberikan untuk anak saya ini adalah nazar saya, kalau anak saya laki-laki akan diberi nama Persib,” kata Asep warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (7/4).

Asep menjelaskan nama panjang anak laki-lakinya juga terinspirasi dari tahun berdiri klub berjulukan Maung Bandung. Alhasil nama panjang bayi tersebut Persib Satu Sembilan Tiga Tiga.

Nama itu terinspirasi saat menyaksikan laga uji coba Persib sebelum berlaga di Piala Presiden melihat sebuah tulisan spanduk yang dibentangkan bobotoh bertuliskan 1933.

“Saat uji coba Persib di Piala Presiden di televisi lihat ada spanduk tulisan Persib 1933, maka saya langsung kepikiran menjadikan itu nama panjangnya,” ujar Asep seperti diberitakan antara.

Asep berharap anak keduanya itu dapat disukai banyak orang, dan menjadi sosok yang membanggakan layaknya tim sepak bola Persib.

“Semoga anak kami nantinya bisa memberi kebanggaan dan banyak yang mencintai layaknya Persib Bandung yang jadi kebanggaan kami,” pungkasnya. (nes)

 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Perketat Pengawasan Transportasi Udara

JAKARTA - Pengawasan transportasi udara harus diperketat. Sehingga tragedi kecelakaan pesawat tidak lagi terulang.Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa keselamatan penumpang pada semua jasa...

Dirut BPJS Kesehatan Pantau Implementasi P-Care Vaksinasi Covid-19

PALEMBANG - Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga medis di Puskesmas Merdeka Palembang, Rabu (20/01). Langkah...

Lembaga Penyelenggara Pemilu Perlu Dibenahi

JAKARTA – DPR menilai, perlunya penguatan dan penataan ulang terhadap kelembagaan penyelenggara Pemilu. Pembenahan tiga lembaga penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu...

Refly Harun: Demokrasi Kita jangan Cemen, Dikit-Dikit Lapor Polisi dan Main Tangkap

JAKARTA- Pakar hukum tata negara, Refly Harun berharap dengan hadirnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri baru menggantikan Idham Azis, bisa mewujudkan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News