Soal Cuti Petahana, Demokrat Minta Jokowi Jangan Takut

    FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masalah cuti Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kampanye masih menjadi pembahasan baik dipihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    Jokowi akan melakukan kampanye sebagai Calon Presiden 2019 nanti. Posisi sebagai petahana memaksakan kakek satu cucu ini harus mengambil cuti saat menggelar kampanye Presiden nanti.

    Sekjend Partai Demokrat Hinca Pandjaitan meminta agar Jokowi tak perlu takut dengan aturan cuti. Pasalnya, mantan Walikota Solo ini sudah melakukan kampanye sejak dirinya terpilih pada Pilpres 2014 lalu.

    “Jokowi tidak perlu takut, kampanye permanen beliau sudah dilakukan saat awal terpilih,” kata Hinca saat menghadiri diskusi publik bersama awak media di Ruang Pressrum DPR RI, Kamis (5/4).

    Buat Anggota Komisi III DPR RI ini, secara tak langsung Jokowi sudah melakukan kampanye setiap hari karena dia (Jokowi) sering menerapkan marketing politik.

    “Karna setiap hari adalah kampanye untuk mengungkapkan citra. Sebab Jokowi saat terpilih melalui pemilu pada 2014, ia selalu menerapkan prinsip marketing pollitik, dan memberi kesan baru pada politik,” ucap Hinca.

    Ditambahkan politisi asal Sumatera Utara itu, dengan menerapkan marketing politik, maka kampanye permanen Jokowi terus berlangsung disetiap hari hingga tidak perlu dikhawatirkan.

    “Hal ini merupakan sebuah kampanye permanen, dia gak perlu khawatir karena sesungguhnya tiap harinya merupakan kampanye,” jelasnya.

    Diketahui, Jokowi secara terbuka telah dideklarasikan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019 oleh Partai PDI Perjuangan dan didugung oleh empat partai lainnya, yakni Golkar, Nasdem, PPP dan Hanura. (Aiy/Fajar)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here