-advertisement-
-advertisement-
HomeNasionalPrabowo Mohon Selamatkan Dokter Terawan

Prabowo Mohon Selamatkan Dokter Terawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan pemecatan kepada Direktur Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, dokter Terawan Agus Putranto mengejutkan banyak pihak.

Pemecatan yang dilakukan kepada dokter Terawan ini lantaran metode ‘cuci otak’  pasien stroke dianggap sangat ekstrim. Keputusan pemecatan dokter spesialis ini langsung mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga ikut menanggapi pemecatan terhadap dokter Terawan. Menurut Prabowo, meski dirinya tidak memahami aturan dalam dunia kedokteran, tetapi masalah pemecatan dokter Terawan perlu dibicarakan.

“Ya saya bukan ahli dokter, tapi saya kaget dan saya kira harus dibicarakan.
Saya kira banyak sekali yang kaget bkuan saya saja,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4).

Tak hanya itu, Prabowo juga mengakui prestasi dokter Terawan yang tidak dimiliki oleh dokter-dokter lainnya. Untuk itu, mantan Danjen Kopasus ini memohon agar agar IDI bisa menolong dokter Terawan atas keputusan pemecatannya.

“Beliau dikasih kenaikan pangkat luar biasa di Tentara dan berapa yang diselamatkan, saya kira sudah ribuan orang. Saya mohonlah tolong,” mohom Prabowo.

Bakal Calon Presiden RI pada Pilpres 2019 ini juga mengakui dirinya pernah diselamatkan oleh dokter Terawan hingga kesehatannya kembali membaik.

“Saya Prabowo Subianto pernah dibantu oleh dokter Terawan dan timnya sehingga saya sekarang fit dan bisa lima jam pidato. Tolong Pak Terawan itu aset bangsa,” ucapnya.

Dokter ahli Kepresidenan itu juga memiliki banyak murid binaan yang harus diselamatkan atas masalah yang dialaminya. “Dimana-mana orang belajar dari beliau. Kaget saya. Tapi saya bukan ahli, saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik,” harap Prabowo. (Aiy/Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-