Karena Dokter Terawan, Prabowo Mampu Berpidato Sampai Lima Jam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku kaget dengan kabar pemecatan terhadap Direktur Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, dokter Terawan Agus Putranto.

Dokter Terawan dipecat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) lantaran metode ‘cuci otak’  pasien stroke dianggap sangat ekstrim.

Merespon pemecatan dokter Terawan, Prabowo merasa prihatin karena dokter spesialis itu sudah tiga kali menolong mantan Danjen Kopasus itu dari penyakit yang dideritanya.

“Saya ini sudah tiga kali diterapi oleh dokter Terawan. Saya merasa prihatin, saya kaget, saya berharap IDI tolonglah cari titik terbaik,” ujar Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4).

Harapan orang nomor satu di Partai Gerindra ini bukanlah langkah menginterfensi urusan IDI, tetapi lebih pada menyelamatkan putra terbaik yang dimiliki bangsa. “Tanpa saya mencampuri urusan IDI, saya kira dokter Terawan adalah putra bangsa yang luar biasa,” ucap Prabowo.

Dikatakan Prabowo, bangsa harus berbangga memiliki dokter seperti Terawan, karena banyak warga negara asing yang datang untuk melakukan pengobatan kepada dirinya.

“Harusnya kita bangga, banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu trobosan dibidang kedokteran teknologi yang dirintis oleh seorang putra bangsa,” bebernya.

“Saya kira kita harus bangga dan beliau sudah menbantu dan menyelamatkan banyak orang, ya dikalangan tentara, dimana-mana yang saya tau. Saya sendiri contohnya lah, saya sudah tahu, saya pengen keempat kali lagi,” tambahnya.

Mantan menantu Presiden Soeharto ini mengakui, usai menjalani perawatan dari dokter Terawan atas penyakit vertigo yang dialaminya berhasil diobati oleh dokter Terawan.

“Saya dulu vertigo. Habis itu saya periksa ke beliau dan beliau sarankan bersihkan ya uda, alhamdulillah sekarang saya bisa 3 jam pidato. Kalau dikasi kopi bisa 5 jam pidato,” akuinya. (Aiy/Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here